Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya.
Nilai IKM di RSUD Komodo didapatkan melalui hasil Survei. Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik. yang menetapkan unsur survei kepuasan masyarakat sesuai dengan peraturan tersebut meliputi:
Dalam pelaksanaan survei kepuasan masyarakat pada RSUD Komodo, Kuisioner yang di isi oleh pengguna layanan adalah sebanyak 664 lembar. Data responden yang telah mengisi kuisioner dapat dilihat dalam tabel dan visual grafis dibawah ini,
Berdasarkan kuisioner survei kepuasan masyarakat yang telah di kumpulkan dari reponden yang menerima pelayanan publik pada RSUD Komodo Kabupaten Manggarai Barat dan hasil analisis data yang telah dilakukan (lihat lampiran) diketahui bahwa survei kepuasan masyarakat (SKM) pada RSUD Komodo Kabupaten Manggarai Barat pada Semester I Tahun 2024 adalah senilai 86,33 berada pada kategori “BAIK” (pada interval konversi 76,61–88,30). Hasil SKM dapat diliat pada table dan grafik dibawah ini.
Comments (3)
Jacky ChanApril 06, 2020
Comment Back
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquam sequi praesentium, veritatis nulla quam at exercitationem? Nesciunt molestiae neque modi.
Robben OtiApril 07, 2020
Comment Back
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Facilis, a! Lorem ipsum dolor, sit amet consectetur adipisicing elit. Excepturi, obcaecati!
Chang LingmaMay 12, 2020
Comment Back
Lorem ipsum, dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Molestiae possimus suscipit esse quia sapiente obcaecati consequuntur dolor sequi adipisci unde!